Rabu, 01 Juli 2009

[DIKE ARDILLA,EPIGON NIKE ARDILLA YANG DIHUJAT]


SETELAH berani memproklamirkan diri sebagai pengganti sosok almarhumah Nike Ardilla, popularitas Dike Ardilla memang mulai menanjak. Namun di sisi lain, banyak cemoohan dan kritikan ditujukan padanya. Karena Dike dianggap sebagai orang yang meniru popularitas Nike yang sudah menjadi idola bagi para penggemar fanatiknya.

Bukan hanya itu, ternyata Dike juga dikritik oleh penggemar Nike karena tampil seksi dalam sampul album kompilasi Sinar Harapan. Menurut para penggemar tersebut, Nike sebelumnya tidak pernah tampil dengan busana seperti itu. Nike lebih dikenal sebagai mojang Sunda yang berpenampilan sederhana.

Bagaimana Dike menanggapi hal tersebut? "Apa boleh buat, saya harus menerima kritikan itu. Meskipun banyak orang yang bilang wajah dan suara saya mirip, bukan berarti saya harus tampil seratus persen seperti dia," kilah gadis muda yang saat ini sedang sibuk menggarap video klip ketiganya untuk lagu "Sinar Dari Langit" dari album perdananya, "Salah Sendiri".

Menurut Dike, sebenarnya foto yang terpampang di album tersebut adalah foto koleksi saja. Ia juga mengaku sudah berusaha untuk menggantinya demi mendapat kritikan. "Saya sudah minta produser untuk menggantinya. Padahal foto itu hanya dimaksudkan untuk koleksi pribadi saja," tuturnya.

Sementara itu, popularitas Dike berawal dari penampilannya saat mengisi acara peringatan HUT RI di Bandung. Tak disangka, gadis bernama asli Diana Utami itu dikenalkan pada Dimas AS, seorang pencipta lagu dan aranjer. Bukan hanya itu, ternyata Deddy Dores yang terkenal sebagai pemusik yang mengangkat Nike Ardilla pun tertarik dengan penampilan dan suaranya yang mirip Nike.

Yang jadi pertanyaan apakah popularitas Dike akan menyamai Nike setelah mendapat berbagai kritikan seperti itu? Kita lihat saja perkembangan penjualan album perdananya.

Tidak ada komentar: