Sabtu, 04 Juli 2009

Serba serbi Nike Ardilla


Tiap tahun sejak meninggalnya Nike Ardilla di tahun 1995, rutin penggemar penyanyi kelahiran Bandung itu menggelar acara mengenangnya. Tahun ini, masyarakat Ciamis berniat mendirikan yayasan atas namanya. Yayasan Nike Ardilla yang akan didirikan oleh pemuka masyarakat Ciamis sesungguhnya bukan hal baru. Sebelumnya, Yayasan Nike Ardilla sudah ada di Bandung, kota kelahiran pelantun 'Mama Aku Ingin Pulang' itu. Nantinya, yayasan akan membuka Sekolah Luar Biasa dan Pesantren.
"kami merasa terhormat sebagai orang Ciamis. Kami berniat untuk mendirikan yayasan Nike Ardilla di lokasi sekitar makam. Nantinya yayasan akan mendirikan SLB dan pesantren," ujar salah seorang tokoh masyarakat Ciamis, Pak Harun, dalam kata sambutannya di depan seribuan penggemar Nike Ardilla, Minggu (19/3/2006).

Niat baik itu pun disambut haru oleh anggota Nike Ardilla Fans Club yang berkumpul di makam sang idola di Ciamis, Jawa Barat. Begitu juga dari pihak keluarga Nike yang tampak hadir, yakni Allan dan Deden (kakak Nike) serta ibu almarhum. Menurut koordinator NAFC, Darren Y Firmansyah Henriquez, acara tahunan peringatan meninggalnya Nike Ardilla masih sama dengan tahun-tahun lalu. Sejak tengah malam rombongan dari Jakarta sudah berangkat menuju Bandung. Jelang subuh, rombongan 2 bus tiba di Museum Nike Ardilla yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta, Bandung. Di sana rombongan dari Makassar, Jawa Tengah, Surabaya, Palembang, Lampung dan Nusa Tenggara Timur turut bergabung. Ribuan penggemar itu selanjutnya menuju lokasi kecelakaan yang menewaskan sang bintang di Jl. RM. Martadinata, kemudian dilanjutkan menuju Ciamis, tempat Nike Ardilla dimakamkan.

Tidak ada komentar: