Minggu, 28 Juni 2009

Lagu2 Nike di Radio Bandung


"Nikemania melanda kota Bandung, setelah kematian artis bernama Nike Ratnadilla (19) ini. Minggu (19/3) pagi lalu. Sejumlah radio swasta di Bandung, khusus memutar lagu-lagu Nike Ardilla dengan cara karaoke. Selama sepekan mulai hari Senin (20/30) sampai Sabtu (25/3)

menyediakan kepergian artis ini. Radio Ganesha misalnya, selama sepekan mulai hari Senin (20/3) sampai Sabtu (25/3) menyediakan waktu khusus sejak pukul 09.00 s/d 17.00 WIB untuk mendendangkan lagu-lagu Nike Ardilla dengan cara karaoke. Selama delapan jam itu, pendengar radio tinggal menyanyi melalui telepon.

"Peminat acara ini sangat banyak dari telepon terus berdering," kata Sofian, penyiar Radio Ganesha Bandung. Radio ini pula yang mengkoordinir kegiatan Nike Fans Club (NFC) ketika artis ini masih hidup. *Sofian?? hmm, hubungannya apa ya ma Sofiatun? :D

Sedangkan Radio Antasalam, menyediakan porsi yang lebih banyak untuk memperdengarkan lagu-lagu Nike Ardilla dalam acara Pentas Indonesia pukul 12.00-13.00, dan Kawih Domestik pada pukul 19.00-20.00. *perasaan jam-nya lebih dikit deh.

"Kami ingin mengantar kepergian Nike dengan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan," kata Juanda, penyiar radio Antassalam Bandung. Sementara itu sampai Kamis (23/3) petang, para pelayat terus berdatangan ke tempat kecelakaan Nike Ardilla.

Para pelayat bukan hanya datang dari Bandung, tetapi ada juga yang dating dari Garut, Cianjur bahkan Sukabumi. "Kami hanya ingin mengirim do'a buat Nike," kata Sumarsih (18), pelayat yang datang dari Sukabumi. Ditempat itu, sudah ada bunga dukacita berukuran cukup besar, disandarkan di pagar tembok yang merenggut nyawa Nike. Sedangkan bunga-bunga lain, diletakkan di sekitarnya.

Kamis siang, seorang penggemar Nike Ardilla meletakkan foto Nike yang tengah mengenakan kerudung hitam. Foto itu diberinya bingkai dan diletakkan di tempat kecelakaan itu terjadi.



Sumber : Bandung JP

Tidak ada komentar: