Minggu, 28 Juni 2009

Nike Ardilla dalam Kenangan





Terlahir di Bandung,27 Desember 1975 sebagai Raden Rara Nike Ratnadilla,sejak kecil Nike sudah memperlihatkan bakat menyanyi.Saat duduk dibangku SD,Keke..begitu ia biasa dipanggil,beberapa ia tampil di"LAGU PILIHANKU" di TVRI. Usia sebelas,ia mengikuti lomba menyanyi seleksi pop yang diadakan Radio Ganesha Bandung,stasiun radio yang membesarkan dan dibesarkan Nike. Tahun 1989,ia melahirkan"SEBERKAS SINAR".Tahun berikutnya"BINTANG KEHIDUPAN" dan memancar dimana mana.Setahun kemudian Nike me-"NYALAKAN API" dan mendapat penghargaan sebagai pendatang baru terbaik pada ASIAN SONG FESTIVAL di Shanghai.

Di layar perak ia tampil lewat"KASMARAN"(1987),NAKALNYA ANAK MUDA,GADIS FOTO MODEL (1988),KABAYAN SABA KOTA (1988),serta LUPUS 6 dan OLGA.

Di layar gelas ia hadir dalam BUNGA KAMPUS (1992),SUKRENI GADIS BALI (1993), TRAUMA MARISSA,CEPLAS CEPLOS,SAPUTANGAN DARI BANDUNG SELATAN (1994),NONE,WARISAN I (1995) dan JALUR PUTIH.

DAri jerih payahnya,pertengahan 1990,Nike mendirikan Sekolah Luar Biasa-Bagian C Wawasan Nusantara untuk menampung anak anak penyandang tuna netra dan tuna grahita.Setiap bulan secara rutin ia menyisihkan penghasilannya untuk membiayai SLB tersebut.

Saat kecelakaan di jl.RE.Martadinata Bandung tanggal 19 Maret 1995 yang merenggut nyawanya,banyak cita cita dan karya Nike yang belum usai. Sinetron WARISAN II,SEKELAM DENDAM MARISSA,rencana membangun mesjid di Ciamis,melanjutkan studi ke Australia,rencana show tunggal,dll. Adapun SLB yang dibangun Nike,kini memerlukan perhatian kita semua.Bangunan tersebut akan terkena gusur (sudah tergusur kalo sekarang mah,berikut rumah Nike yang ikut tergusur)karena pelebaran jalan.Menurut rencana gedung baru sebagai pengganti akan dibangun di belakang rumah Nike. Selamat jalan Keke...semoga kau mendapatkan "SEBERKAS SINAR" disana......Amien

Tidak ada komentar: