Minggu, 28 Juni 2009

Nike Ardilla Meninggalkan Banyak Warisan Berharga





PENYANYI cantik Nike Ardilla almarhumah, meninggalkan banyak warisan. Selain yayasan sosial yang dia dirikan di kampungnya dan tembang-tembang yang belum sempat dirilis (walau sudah rekaman), lagu-lagu yang pernah dia nyanyikan juga menjadi "tambang" inspirasi untuk digarap menjadi sebuah si- netron. Sinetron yang bermuasal dari tembang hits amarhum bertajuk Seberkas Sinar sejak Rabu (23/4) lalu sudah bisa dinikmati di layar AN-teve. Pihak produser bahkan masih ngecim satu tembang lagi, Bintang Kehidupan juga untuk disinetronkan. Bahkan jauh sebelumnya, tembang Nike berjudul Matahariku juga sudah disinetronkan. Konon mendapat sambutan positip dari pemirsa TV.

Menurut Firman Bintang, produser dari Anugerah Damai Sejahtera (ADS) yang memproduksi sinetron ini, ini adalah karya keduanya. Sebelumnya, karya dia berjudul Matahariku yang juga diilhami dari lagu yang pernah dibawakan almarhum Nike Ardilla, mendapat sambutan cukup baik dari penonton SCTV. Bahkan saat ini sedang dipersiapkan produksi lanjutannya dari 13 episode yang sudah ditayangkan.

SS adalah sebuah drama keluarga yang mengisahkan tentang seorang anak yang kehilangan kasih sayang ibunya sehingga sempat terjerumus ke dalam kehidupan malam. Dikisahkan, Mita (Mira Asmara) dibesarkan oleh seorang ibu yang belakangan dia ketahui sebagai wanita penghibur. Menyadari bahwa ibunya orang yang tidak benar, lantas dia memilih untuk pisah dari orang tuanya, dan hidup sendiri.

Kehidupan keras di Jakarta, membuatnya dia harus menjadi perempuan malam. Profesi yang sebelumnya dia benci, kini ditekuni. Dia sempat pacaran dengan tamu yang dikaguminya, dan menikah. Sayang, ketika usia kandunganya tujuh bulan, Herman (Adipura) meninggal. Anaknya, Lestari, menghiang entah kemana. Dia baru bertemu tujuh belas tahun kemudian, ketika anaknya hidup dalam kondisi yang sama.

Sinetron ini dihiasi oleh tembang-tembang manis yang pernah dibawakan oleh Nike Ardilla, terutama lagu Seberkas Sinar. Sinetron ini disutradarai oleh Yan Tarmizi dengan skenario yang ditulis sendiri oleh Firman Bintang. Pemeran lain adalah Rizky Teo, Alan Nuari, Ully Artha dan lain-lain. Menurut Firman, setelah dua sinetron terdahulu, dia saat ini sedang mempersiapkan dua sinetron baru yang juga diilhami dari judul lagu, yaitu Bintang Kehidupan dan Hati Yang Luka, yang masing-masing pernah di- populerkan oleh penyanyi Nike Ardilla almarhum dan Betharia Sonata.

sumber:indomedia



Note: hehehhehe...pentinggnya ada nama Nike Ardilla nya....;)

Tidak ada komentar: